Fungsi Dan Kegunaan Dari Pipa Galvanis

Fungsi Dan Kegunaan Dari Pipa Galvanis, mungkin banyak dari sebagian orang disini masih belum mengetahui fungsi dan kegunaan pipa galvanis, maka dari itu kami berinisiatif untuk membuat artikel tentang fungsi dan kegunaan pipa galvanis.
Tanpa basa - basi lagi mari simak artikel dibawah ini tentang fungsi dan kegunaan dari pipa galvanis :

Pipa Galvanis
Fungsi Dan Kegunaan Dari Pipa Galvanis
Pipa baja galvanis banyak digunakan sebagai pipa pembagi atau distribusi.
Di era modern ini, jenis pipa galvanis kerap dimanfaatkan sebagai aplikasi luar ruangan terutama untuk pegangan tangan, tiang listrik, atau saluran air. Perlu diketahui bahwa pipa galvanis tidak cocok untuk menyalurkan gas.

Selain fungsi di atas, berikut adalah beberapa kegunaan aplikasi pipa baja galvanis dalam berbagai industri:

  • Sistem Saluran

Air di Rumah atau Bangunan Lainnya, Berkat lapisan seng yang ada di dalam tabung, menggunakan pipa baja galvanis untuk saluran air tidak akan membuatnya cepat berkarat.
Seng adalah sebuah unsur logam yang tahan korosi, sehingga cocok untuk aplikasi semacam ini. Namun demikian, penggunaannya tidak disarankan untuk saluran air panas atau gas, karena bisa menyebabkan lapisan seng di dalamnya mengelupas dan membuat pipa tersumbat.

  • Pemasangan Listrik

Penggunaan pipa baja galvanis untuk instalasi listrik semakin populer, karena bisa meminimalisasi gangguan pada penghantar listrik. Selain itu, proses pemasangan dan pembongkaran bisa dilakukan lebih mudah. Sebaiknya, pemasangan listrik dilakukan di permukaan tanah.

  • Konstruksi pada Perumahan

Jika Anda berpikir pipa galvanis hanya cocok untuk sarana penyaluran, coba pikir lagi.
Saat ini banyak sektor konstruksi perumahan yang menggunakan pipa galvanis sebagai pagar rumah atau pegangan tangan pada tangga.
Kegunaan ini banyak diminati masyarakat karena sifat galvanis yang tahan karat dan lebih awet. Pagar yang dipasang menggunakan pipa galvanis cenderung mudah dalam perawatannya.
Jika terjadi kerusakan, Anda bisa dengan mudah menemukan dan menggantinya.

  • Pembuatan Knalpot

Selain untuk industri konstruksi, pipa baja galvanis juga dimanfaatkan dalam industri otomotif. Seringkali, jenis pipa ini dimanfaatkan dalam pembuatan knalpot serta rangka kendaraan. Pemasangan pipa galvanis untuk otomotif bisa dilakukan dengan mengaplikasikan lem pada ujung ulir pipa, dan menyambungnya dengan metode pengelasan.

Posting Komentar untuk "Fungsi Dan Kegunaan Dari Pipa Galvanis"

wa